Beranda / Lifestyle

20 Ucapan Lebaran dalam Bahasa Arab Lengkap dengan Artinya, Jalin Silahturahmi di Hari Kemenangan!

life.terasjakarta.id - Kamis, 4 April 2024 | 11:30 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Ucapan Lebaran dalam bahasa Arab lengkap dengan artinya bisa kamu kirimkan kepada keluarga, kerabat hingga teman untuk jalin silaturahmi di hari kemenangan. (Foto: Freepik)

Ucapan Lebaran dalam bahasa Arab lengkap dengan artinya bisa kamu kirimkan kepada keluarga, kerabat hingga teman untuk jalin silaturahmi di hari kemenangan. (Foto: Freepik)

Penulis : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Ucapan Lebaran dalam bahasa Arab yang dilengkapi dengan artinya bisa kamu kirimkan kepada keluarga, kerabat hingga teman untuk jalin silaturahmi di hari kemenangan.

Seperti yang diketahui, perayaan Hari Raya Idul Ftiri menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Islam.

Sebab, Idul Fitri sebagai momentum untuk merayakan keberhasilan serta kesuksesan dalam menjalani ibadah puasa selama sebulan penuh.

Selain itu, ada juga yang menjadikan Hari Raya Idul Fitri sebagai waktu untuk bersilaturahmi, mempererat tali persaudaraan, dan menyebarkan kasih sayang.

Baca Juga : 20 Ucapan Idul Fitri 2024 Pakai Bahasa Sunda dan Terjemahannya, Penuh Doa Baik di Hari Fitrah

Tidak hanya itu, banyak yang menjadikan momen Idul Fitri ini menjadi salah satu kegiatan untuk saling bermaaf-maafan kepada keluarga hingga kerabat.

Salah satunya dengan mengirimkan sebuah ucapan sebagai bentuk silaturahmi.

Dengan menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri merupakan salah satu cara umat Islam untuk tetap bisa menjaga silaturahmi kepada orang terdekat.

Ucapan Lebaran dalam bahasa Arab yang lengkap dengan artinya ini bisa kamu kirimkan melalui media sosial untuk keluarga, kerabat hingga teman.

Baca Juga : 5 Jawaban Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Bahasa Arab yang Baik dan Penuh Sopan Santun

20 Ucapan Lebaran dalam Bahasa Arab Lengkap dengan Artinya

Di bawah ini ada sejumlah ucapan Lebaran dalam bahasa Arab lengkap dengan artinya, antara lain:

  1. Eid fitr saeed. (Selamat Idul Fitri)
  2. Minal aidin wal faidzin. (Selamat kembali dalam keadaan suci dan meraih kemenangan)
  3. Taqabbalallahu minna wa minkum. (Semoga Allah menerima amal ibadah kami dan amal ibadah kalian semua.)
  4. Kol ‘am wa anta. (Saya berharap kebaikan datang padamu setiap tahun)
  5. Yen’ad alaikum bel-sahha wa al-saleme. (Semoga Idul Fitri ini membawa kesehatan dan kesejahteraan padamu)
  6. Taqabbalallahu Minna wa Minkum. Taqabbal yaa Karim. (Semoga Allah menerima amal ibadah kami dan amal ibadah kalian semua. Terimalah ya (Allah) Yang Maha Mulia.)
  7. Litanzil 'alaykum barakat Allah fi Eid al-Fitr hatha. (Semoga berkah Allah dilimpahkan kepadamu di Hari Raya Idul Fitri ini.)
  8. Atamanna lakum Eid sa'id jiddan! Litakun kul a'malakum al-khayyira maqbula 'ind Allah. (Saya ucapkan Selamat Idul Fitri, semoga semua amal baik Anda diterima oleh Allah)
  9. Eid Mubarak lakum wa-li-'a'ilatakum! (Selamat Idul Fitri untukmu dan keluarga)
  10. Qad qulubuna tulad mn jadid wanazifa. tajanub altajdif min ajl 'iihbat alkhatiya. (Semoga hati kita terlahir kembali dengan suci dan bersih. Hindari perbuatan cela agar bisa menggugurkan dosa.)
  11. Mabruk Allah Eid al-fitr, taghfir khatayana fi hadha alyawm adzim. (Selamat Lebaran, semoga dosa kita diampuni di hari besar ini)
    Kul'am wa-antum bi-khayr. Eid Mubarak! (Semoga Anda bisa merayakannya setiap tahun. Selamat Idul Fitri!)
  12. Ma'kull al-hubb, al-barakat, wa-l-salam fi hatha al-yawm al-majid. Eid Fitr sa'id! (Dengan semua cinta, berkah, dan kedamaian di hari yang menggembirakan ini. Selamat Hari Raya Idul fitri)
  13. Idul fithri said, atamanii an yajliba lanaa hadzal yaumul barakaat wa saadah. (Selamat Idul Fitri, semoga hari yang fitri ini membawa berkah dan kebahagiaan untuk kita semua.)
  14. Da'awnaa narhabu bi'idil fithri biqolbin malii bil farhi was salaami, idul fithri mubaarak. (Mari kita sambut Hari Raya Idul Fitri dengan hati yang penuh suka cita dan damai. Selamat Idul Fitri.)
  15. Idul fithri said natamanni an nakuuna ala dawaam. (Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga kita senantiasa istiqomah.)
  16. Idul fithri said, narjuu an nakuna daa'iman biidina an kulli anwaa'il kawaaritsi wa shu'ubaati. (Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga kita selalu dijauhkan dari segala macam bencana dan kesulitan.)
  17. La yujad 'amal anbil siwaa altasamuh. Happy Eid Mubarok! (Tiada perbuatan yang termulia selain memaafkan. Selamat Hari Raya Idulfitri)
  18. La yazal hunak khata damniun, tahadathaan waf'ila. fi hadha alyawm almuqadas, yrja 'an taghfir. (Jika masih ada salah yang tersirat, terucap, dan terlakukan, mohonlah dimaafkan di hari yang penuh kesucian ini)
  19. Taqabbalallahu minna wa minkum, ja alana minal a idin wal fa izin. (Semoga Allah SWT menerima puasa kita selama satu bulan dan menjadikan kita kembali dalam keadaan suci dan termasuk orang-orang yang mendapat kemenangan)
  20. Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, kulla 'amin wa antum bikhoir. (Semoga Allah SWT menerima puasa kita dan semoga kita senantiasa diberkahi kebaikan)

Itu saja informasi terkait dengan ucapan Lebaran dalam bahasa Arab lengkap dengan artinya untuk jalin silaturahmi. Semoga membantu!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link