Beranda / Lifestyle

20 Jenis Kopi Indonesia Siap Mendunia di Amsterdam Coffee Festival 2024

life.terasjakarta.id - Kamis, 21 Maret 2024 | 15:00 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Manfaat Kafein

20 Jenis kopi Indonesia ikuti pameran di Amsterdam Coffee Festival 2024. (foto: ist)

Penulis : Syifa Lulu Aulia
Editor : Syifa Lulu Aulia

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Sebanyak 20 jenis kopi terbaik Indonesia siap mendunia di ajang pameran Amsterdam Coffee Festival 2024.

Para produsen kopi terbaik di Tanah Air ini siap mengikuti dan bersaing dalam ajang Amsterdam Coffee Festival 2024.

Produk kopi asli Indonesia ini akan dibawa oleh Roemah Indonesia BV untuk mengikuti pameran bergensi di Belanda tersebut.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Rina Radinal Maksum CEO Roemah Indonesia BV.

Baca Juga : Pempek Jadi Makanan Seafood Nomor 4 Terenak di Dunia, Kalahkan Sushi Asal Jepang

"Kita bawa sekitar 20 jenis kopi, terutama Arabica. Tetapi ada juga koperasi petani yang membawa Robusta," pungkasnya Rabu, 20 Maret 2024.

Arabica dan Robusta sendiri ini memiliki jumlah demand yang tinggi di tingkat dunia, sehingga acara ini akan menjadi kesempatan yang bagus untuk memperkenalkan biji kopi terbaik Indonesia.

Amsterdam Coffee Festival 2024 digelar dengan mengusung tema "Inovasi dan Keberlanjutan dalam Produksi Kopi" dan akan berlangsung mulai tanggal 4-6 April 2024.

Baca Juga : KEREN! Wae Rebo di Flores NTT Jadi Desa Tercantik ke-2 di Dunia, Ini Fakta Uniknya

Dalam ajang ni, Roemah Indonesia BV akan berfokus pada pendekatan yang diambil produsen kopi Indonesia dalam menjawab tantangan, termasuk praktik agroforestri.

Amsterdam Coffee Festival 2024 akan menjadi wadah kekayaan dan metode budidaya kopi Indonesia serta meningkatkan komitmen Indonesia pada lingkungan dan kesetaraan sosial.

Selain itu, ajang ini juga akan menyoroti peran krusial UMKM dan petani kecil di sektor kopi Indonesia.

Begitupun, Roemah Indonesia BV yang terus aktif mendunkung program Makmur Komoditas Kopi yang dilaksanakan PMO Kopi Nusantara Kementerian BUMN.

Program ini memiliki misi untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas kopi Indonesia dan memastikan perkembangan berkelanjutan.

Di lain sisi, Odo RM Manuhutu selaku Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi Ri mengatakan bahwa produksi kopi Indonesia berada di poisisi ke-4 terbesar di dunia.

Tak hanya itu, Indonesia juga menempati urutan kedua luas lahan kopi terbesar di dunia.

Dengan begitu, adanya pameran Amsterdam Coffee Festival 2024 diharapkan dapat meningkatkan produksi kopi Indonesia dengan target 2045.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link