Beranda / Lifestyle

40 Ucapan Selamat Idul Fitri 2024 Terbaru Penuh Doa dan Arti, Bisa Dikirimkan ke Sanak Saudara dan Keluarga!

life.terasjakarta.id - Selasa, 19 Maret 2024 | 16:20 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Ucapan selamat Idul Fitri 2024 terbaru penuh doa dan arti untuk bisa kamu bagikan ke sanak saudara dan keluarga. (Foto: Freepik)

Ucapan selamat Idul Fitri 2024 terbaru penuh doa dan arti untuk bisa kamu bagikan ke sanak saudara dan keluarga. (Foto: Freepik)

Penulis : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Simak ucapan selamat Idul Fitri 2024 terbaru penuh doa dan arti untuk bisa kamu bagikan ke sanak saudara dan keluarga.

Mengirimkan ucapan selamat Idul Fitri 2024 yang penuh makna dan doa menjadi hal yang bisa dilakukan untuk silahturahmi saat hari raya tiba.

Seperti yang diketahui, Hari Raya Idul Fitri sangat dinantikan oleh umat muslim di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Biasanya, ketika Idul Fitri, akan ada banyak orang yang saling silahturahmi, baik dengan keluarga besar, kerabat hingga tetangga.

Baca Juga : 35 Ucapan Selamat Idul Fitri 2024 Penuh Doa dan Harapan, Cocok untuk Dibagikan ke Keluarga Besar!

Tak hanya sekadar mengucapkan selamat, ketika perayaan Idul Fitri ini juga disajikan banyak makanan khas, mulai dari opor, ketupat, rendang hingga bermacam kue nastar, kue cokelat dan kue kering yang enak dan juga lezat.

Selain itu, Idul Fitri juga menjadi momentum untuk merayakan keberhasilan dan kesuksesan dalam menjalani ibadah puasa selama sebulan penuh, tetapi juga menjadi waktu untuk bersilaturahmi, mempererat tali persaudaraan, dan menyebarkan kasih sayang.

Pada momen tersebut di mana satu keluarga akan saling bermaaf-maafan dan membuat hal tersebut menjadi sangat emosional bagi mereka yang merayakannya.

Untuk menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri ini, banyak umat muslim yang biasanya bertukar ucapan selamat kepada sanak keluarga, kerabat hingga teman terdekat.

Jadwal Hari Raya Idul Fitri 2024

Seperti yang diketahui, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama RI (Kemenag RI) talah menetapkan libur nasional Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Hari Raya Idul Fitri diprediksi jatuh pada tanggal 10-11 April 2024 mendatang.

Dengan penetapan tersebut, cuti bersama Idul Fitri 2024 akan jatuh pada tanggal 8,9, 12, dan 15 April 2024.

Cuti bersama dan libur lebaran 2024 mendatang dimulai pada akhir pekan Sabtu, 6 April 2024 dan berakhir Senin, 15 April 2024 mendatang.

Adanya ketatapan ini juga tertuang dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri, terkait penetapan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2024.

Dalam SKB yang ditandatangaini Menteri Agam Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, dan MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas, cuti bersama lebaran 2024 jatuh pada 8,9, 12, dan 15 April 2024.

Sedangkan libur lebaran jatuh pada 10-12 April 2024.

Kendati demikian, penetapan tersebut akan diinformasikan lebih lanjut usai pemerintah bersama Kemenag RI melakukan sidang isbat penentuan awal Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 2024.

40 Ucapan Selamat Idul Fitri 2024 Terbaru Penuh Doa dan Arti

Berikut sederet informasi mengenai ucapan selamat Idul Fitri 2024 terbaru yang bisa kamu kirimkan kepada sanak saudara dan keluarga, antara lain:

  1. Taqabbalallaahu minna wa minkum, taqabbal ya karim. Wa ja’alanallaahu wa iyyakum minal ‘aidin wal faizin wal maqbulin, kullu ‘ammin wa antum bi khair. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H.
  2. Waktu berlalu membawa dosa dan khilaf, Idul Fitri tiba sebagai pengingat untuk saling memaafkan. Selamat merayakan kemenangan, mohon maaf lahir dan batin.
  3. Dengan segala kerendahan hati, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita dan menjadikan kita kembali dalam keadaan yang suci.
  4. Bersama Idul Fitri, mari kita jernihkan hati, sucikan jiwa, dalam maaf kita eratkan tali silaturahmi. Selamat Lebaran, mohon maaf lahir dan batin.
  5. Minal Aidin wal Faizin, semoga kita semua kembali ke fitrah, bersih suci tanpa dosa. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  6. Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri. Semoga ini menjadi momen untuk saling memaafkan dan menguatkan tali persaudaraan. Mohon maaf lahir dan batin.
  7. Dengan hati yang tulus, saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga kita semua mendapat ampunan dan berkah dari Allah SWT. Mohon maaf atas segala kekurangan.
  8. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Semoga Allah SWT mengampuni semua kesalahan kita, menerima puasa, dan semua amal ibadah kita pada hari yang suci ini.
  9. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Semoga di hari yang fitri ini, kita mampu kembali menjadi pribadi yang suci serta meraih kemenangan.
  10. Selamat Hari Raya Idul Fitri! Mari kita rayakan dengan penuh kegembiraan dan kebersyukuran.
  11. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Idul Fitri, semoga segala kekhilafan kita diampuni oleh-Nya.
  12. Selamat Idul Fitri, semoga semua amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Semoga damai dan kebahagiaan selalu mengiringi hari-hari kita. Mohon maaf lahir dan batin.
  13. Mari bersihkan hati dan jiwa dari gelimang dosa di hari penuh kemenangan ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1445 H.
  14. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1445 H. Minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga di hari penuh kemenangan ini, kita semua dapat menjadi pribadi yang lebih baik.
  15. Selamat Hari Raya Idul Fitri! Semoga persaudaraan kita semakin kuat di hari yang fitrah ini.
  16. Selamat Hari Raya Idul Fitri! Mari kita sambut dengan hati yang penuh kebahagiaan dan kedamaian.
  17. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Idul Fitri, semoga kita selalu mendapatkan hidayah-Nya.
  18. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga kita selalu dalam perlindungan-Nya.
  19. Selamat Idul Fitri! Semoga kita menjadi pribadi yang lebih baik di hari yang penuh berkah ini.
  20. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga kita selalu dalam perlindungan Allah SWT.
  21. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita semua kembali suci dan menggapai kemenangan.
  22. Happy Eid Mubarak 1445 H. Mohon maaf lahir dan batin.
  23. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Selamat merayakan hari kemenangan!
  24. Semoga Allah mengampuni dosa kita dan menerima ibadah puasa kita. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H.
  25. Pada Lebaran 2024 ini, semoga harimu dipenuhi dengan banyak kebahagiaan. Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin.
  26. Lantunan indah suara takbir telah berkumandang, sudah saatnya kita mengucapkan minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H.
  27. Selamat Hari Raya Idul Fitri! Mari kita sambut dengan hati yang penuh syukur dan kegembiraan.
  28. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga Allah menerima segala amal ibadah kita.
  29. Selamat Idul Fitri! Mohon maaf lahir dan batin, semoga hubungan kita semakin erat di hari yang suci ini.
  30. Selamat Idul Fitri! Semoga rahmat dan berkah Allah senantiasa menyertai kita.
  31. Semoga hidayah dan nikmat Allah SWT selalu menyertai kita. Semoga kamu dan keluarga mendapatkan Idul Fitri 1445 H yang indah.
  32. Semoga hari istimewa ini membawa kedamaian, kebahagiaan, dan kemakmuran bagi semua orang. Selamat Idul Fitri 1445 H.
  33. Selamat Lebaran, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Semoga kebahagiaan akan selalu bersama kita setiap harinya.
  34. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Mohon dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya dan semoga kita bisa bertemu dengan Ramadhan di tahun yang akan datang.
  35. Takbir mulai bergema, menyeruak ke angkasa. Seiring datangnya hari kemenangan, mari kita bersama kembali pada fitrah. Selamat Idul Fitri 1445 H. Taqabbalallahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin.
  36. Semoga Allah SWT membukakan pintu ampunan dan kebahagiaan bagi kita semua di hari yang suci ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1445 H, mohon maaf lahir dan batin.
  37. Selamat Idul Fitri 1445 Hijriah untuk kamu dan keluarga. Semoga kegembiraan hari raya ini berlipat beribu-ribu kali, mohon maaf lahir batin ya.
  38. Selamat Lebaran Idul Fitri 2024. Semoga Allah SWT menerima puasa saya dan kamu, dan setiap tahun semoga kita senantiasa dalam kebaikan.
  39. Mari saling bermaaf-maafan di Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Kami sekeluarga mohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan.
  40. Kami sekeluarga mengucapkan Taqabbalallaahu minna wa minkum, taqabbal ya Karim. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin.

Itu dia sejumlah informasi contoh ucapan selamat Idul Fitri 2024 terbaru penuh doa dan arti yang bisa dikirimkan kepada sanak saudara dan keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link