Beranda / Lifestyle

Rekomendasi Drama Korea yang Menyentuh Hati Seorang Introvert

life.terasjakarta.id - Selasa, 25 April 2023 | 09:05 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Rekomendasi drakor yang dapat dinikmati untuk introvert dan juga yang bukan introvert.

Rekomendasi drakor yang dapat dinikmati untuk introvert dan juga yang bukan introvert.

Penulis : Esil Yulinar
Editor : Esil Yulinar

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Pada umumnya orang dengan kepribadian introvert cenderung pendiam, pendiam, easy-going, suka menyendiri dan pendiam. Bahkan lebih suka bekerja secara mandiri.

Itu sebabnya terkadang seorang introvert ingin menghabiskan waktunya sendirian atau sekadar ditemani beberapa orang yang membuatnya nyaman.

Hal ini dilakukan oleh seorang introvert karena salah satunya ingin mendapatkan energi dari pikiran, ide, ingatan dan reaksi yang ada di dunianya sendiri.

Namun, selain berinteraksi dengan sedikit orang, introvert lebih cenderung menghabiskan waktu sendirian dalam aktivitas yang membatasi interaksi dengan banyak orang dan melakukan hal-hal yang mereka sukai. Salah satunya menonton serial atau drama Korea favorit.

Baca Juga : Sage Green Jadi Trend Warna Lebaran 2023, Ini Rekomendasi Outfitnya

Beberapa drama Korea juga memiliki tema yang sama, menawarkan kisah-kisah menyentuh yang menggali pikiran para introvert dari skenario kehidupan hingga kisah-kisah menyentuh yang mampu membuat para pecinta Drakor mudah ikut menghadirkan emosional saat menontonnya.

Mengutip dari Soompi, berikut ini ada 5 rekomendasi Drakor yang bisa menjadi tontonan sempurna bagi para introvert dan juga tentu bisa ditonton oleh mereka yang tidak introvert.

1. Call It Love

Ini bercerita tentang seorang gadis muda yang bersiap untuk balas dendam tetapi jatuh cinta dengan pria yang ingin dia hancurkan.

Menghadapi masalah keluarga, Shim Woo Joo (Lee Sung Kyung) membalas dendam atas ketidakadilannya. Namun, Woo Joo jatuh cinta dengan musuh bebuyutannya Han Dong Jin (Kim Young Kwang).
Dong Jin adalah karakter yang pendiam, lembut dan kesepian. Dia juga patah hati. 

Ini adalah drama yang mengharukan dan menguras emosi, dari karakternya yang kompleks namun cacat hingga beban melankolis, kebodohan manusia, dan jalan menuju penebusan. Ditambah sangat menyenangkan menonton Lee Sung Kyung dan Kim Young Kwang di layar.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Jalur Mudik Pantura

2. Yumi's Cells

Drama ini merupakan adaptasi dari webtoon populer yang mengikuti perjalanan Yumi melalui hubungannya, memadukan romansa dengan komedi.

Ini bercerita tentang Yum (Kim Go Eun), seorang pekerja kantoran dan calon penulis.
Hidupnya diatur oleh makhluk kecil berbaju unitard biru yang mengendalikan pikiran, tindakan, dan perilakunya.

Setelah Yumi jatuh cinta dengan Woong (Ahn Bo Hyun), Yumi kemudian jatuh cinta dengan Yoo Babi (Jinyoung). Yumi juga mulai menunjukkan beberapa perubahan pada dirinya, dari seorang wanita muda yang pendiam dan tidak percaya diri menjadi kepribadian yang kuat yang siap membuka diri terhadap banyak kemungkinan yang ditawarkan kehidupan.

Baca Juga : 6 Rekomendasi Ide Hadiah Idul Fitri untuk Keluarga dan Teman Dekat

3. My Liberation Notes

Drama ini bercerita tentang tiga bersaudara Yeom Gi Jeong (Lee El), Yeom Chang Hee (Lee Min Ki) dan Yeom Mi Jeong (Kim Ji Won), yang menjalani kehidupan monoton namun merasa kesepian.
Namun, kehidupan mereka yang membosankan dan monoton berubah ketika seorang pecandu alkohol misterius bernama Tuan Gu (Son Suk Ku) muncul.

Karakter utama sedang mencari awal yang baru dan menemukan diri mereka dalam "Notes of My Liberation" atau "Catatan Pembebasanku".
Perjalanan hidup yang memuaskan dan perjuangan tanpa akhir, drama ini dengan mudah beresonansi. 

Baca Juga : 5 Rekomendasi Lagu Terbaik Fujii Kaze, Buat Persiapan Konser!

4. Because This Is My First Life

Drama ini mencakup banyak topik seperti tradisi usang yang ditentukan oleh masyarakat dan banyak topik sosial budaya lainnya.

Nam Se Hee (Lee Min Ki) adalah pria pendiam yang rutin sibuk memberi makan kucing, bekerja, dan mengurus rumah. Se Hee tinggal di apartemen dengan uang muka yang cukup besar.
Di sisi lain, Ji Ho (Jung So Min) adalah seorang penulis drama dengan situasi keuangan yang sulit.
Setelah itu mereka menikah dan hidup bersama. Ji Ho mendapat apartemen dan Se Hee teman sekamar yang cocok.
Keduanya merasa dimanfaatkan, keduanya melanjutkan hidup masing-masing. Namun, muncul permasalahan, termasuk masalah tradisi dan sosial budaya.

Lee Min Ki dan Jung So Min dengan mudah menyesuaikan diri dengan ke karakter dan memberikan cerita dengan kisah yang menyentuh kepada pemirsa.

Baca Juga : Rekomendasi Film Lebaran 2023 Bakal Tayang di Bioskop, Didominasi Genre Horor

5. Love In Contract

Drama ini adalah jam tangan semilir dengan menampilkan dua pemeran utama pria hebat, dari Ji Ho yang tabah hingga Hae Jin yang sensitif. Meski keduanya berselisih satu sama lain, mereka melindungi Sang Eun dengan caranya sendiri. Ada juga Gwang Nam (Kang Hyung Suk), mantan suami Sang Eun dan teman sekamarnya saat ini, seorang pria yang berjuang dengan identitas gendernya sendiri. Dia tetap menjadi pendukung kuat sepanjang hidupnya dan dicintai karena sikap perhatiannya.

Choi Sang Eun (Park Min Young) memiliki hobi favorit dengan menikah dan bercerai, dan dia telah melakukannya berkali-kali. Sang Eun sebagai “penolong hidup lajang”, tidak pernah beruntung dalam urusan hati.
Tapi keadaan berubah begitu dia memutuskan untuk pensiun. Sang Eun menemukan bahwa dia tertarik pada hakim yang canggung secara sosial, Ji Ho (Go Kyung Pyo), seorang lelaki yang menjadi klien lamanya.
Di sisi lain, Sang Eun juga terlibat masalah yang memaksanya menikah dengan aktor terkenal Kang Hae Jin (Kim Jae Young).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link