Beranda / Lifestyle

Intip Harga Hunian Milenial yang Diresmikan Presiden Jokowi

life.terasjakarta.id - Sabtu, 15 April 2023 | 01:40 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Presiden Jokowi memberi sambutan atas resminya hunian milenial untuk Indonesia yang terletak di Kota Depok, pada Kamis, 13 April 2023. (presidenri)

Presiden Jokowi memberi sambutan atas resminya hunian milenial untuk Indonesia yang terletak di Kota Depok, pada Kamis, 13 April 2023. (presidenri)

Penulis : Esil Yulinar
Editor : Esil Yulinar

JAKARTA, TERASJAKARTA - Baru-baru ini dikabarkan, Presiden Jokowi telah ikut meresmikan hunian milenial untuk Indonesia.

Presiden Jokowi mengatakan, hunian milenium ini dirancang cukup baik dan memiliki fasilitas untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Hunian milenial yang diresmikan oleh Presiden Jokowi terletak di Apartemen Semesta Mahata Margonda, Kota Depok. Peresmian itu berlangsung pada Kamis, 13 April 2023.

Baca Juga : Sinopsis Film Rogue Tayang di Bioskop Trans TV 15 April 2023, Kisah Tim Pasukan Bayaran

Dalam acara peresmian hunian milenial ini Presiden Jokowi ikut didampingi Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono; Menteri BUMN Eric Thohir; Wakil Menteri BUMN 1, Pahala Nugraha Mansury; Wakil Menteri BUMN 2, Kartika Wrjoatmodjo; Utusan Khusus Presiden Bidang Kerja Sama Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan, Muhamad Mardiono; serta Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Dalam isi sambutannya juga Presiden Jokowi sangat mengapresiasi Menteri BUMN Eric Thohir atas terlaksananya pembangunan hunian milenial ini yang berkonsep Trannsit Oriented Development (TOD).

"Saya sangat menghargai ide besar dan dilaksanakan, bukan hanya ide saja tapi dilaksanakan di lapangan. Pembangunan TOD-TOD baru, utamanya di kota-kota yang sudah macet di semua titik,” ucap Presiden.

Dengan keberhasilan diresmikannya hunian milenial di Depok ini juga membuat mantan Wali Kota Solo meminta kepada Menteri BUMN, Kementerian PUPR, PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk lanjut mengembangkan hunian melinial seperti Apartemen Semesta Mahata Margonda di berbagai kota yang kepadatan penduduk serta juga kendaraannya dinilai.

Baca Juga : Digarap HBO Max, Film Horor The Conjuring Resmi Rilis Versi Series

Maka dari itu, sebelum mantan Wali Kota Solo meminta membangun hunian milenial juga, Presiden Jokowi sudah memperintahkan kepada anggotanya untuk bukan hanya membangun hunian milenial di wilayah Jabodetabek tetapi dirinya juga ingin membangun hunian milenial tersebut di berbagai daerah di Tanah Air.

Oleh karena itu, sebelum mantan Wali Kota Solo meminta untuk membangun rumah milenium juga, Presiden Jokowi meminta anggotanya untuk membangun rumah berusia ribuan tahun di wilayah Jabodetabek, namun ia juga ingin membangun rumah berusia ribuan tahun di berbagai bagian. negara. Keberadaan hunian berusia seribu tahun ini juga didukung karena mengurangi penggunaan kendaraan pribadi yang menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa konsep ini dapat mendorong masyarakat untuk menggunakan transportasi umum seperti kereta api.

Baca Juga : Sinopsis Film Self/Less yang Tayang di Bioskop Trans TV 14 April 2023

Selain itu, dengan terbangunnya hunian milenial tersebut Presiden Jokowi mengatakan hunian milenial tersebut memiliki harga yang cukup terjangkau.
Bukan hanya itu, bahkan pemerintah juga ikut berpartisipasi dengan memberikan subsidi berupa Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Soal perkataan Presiden Jokowi terhadap hunian milenial memiliki harga yang cukup terjangkau, Presiden Jokowi pun tidak segan-segan memberitahukan harga hunian milenial itu yang dihargai mulai dari Rp200 juta dengan cicilan murah.

“Harganya subsidi Rp 200 juta, tidak ada subsidi ada Rp 300 juta, Rp 500 juta, cicilannya juga murah, pas sekali untuk anak-anak muda kita, hunian milenial ini akan kita kembangkan di semua kota,” ucap Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link