Beranda / Lifestyle

5 Drama Korea dengan Kisah Romantis Tipis-Tipis, Bikin Gemas!

life.terasjakarta.id - Senin, 20 Maret 2023 | 23:00 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Drama Korea romantis tipis-tipis jadi drama yang buat penonton geregetan dan merasa gemas dengan kedua pemerannya yang hanya menunjukkan ketertarikan yang tersirat antara mereka. (imdb)

Drama Korea romantis tipis-tipis jadi drama yang buat penonton geregetan dan merasa gemas dengan kedua pemerannya yang hanya menunjukkan ketertarikan yang tersirat antara mereka. (imdb)

Penulis : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Terdapat dua cara untuk menampilkan kisah cinta dalam serial drama Korea. Pertama dengan cerita cinta yang eksplisit atau secara terang-terangan, dan satu lagi dengan gambaran kisah cinta yang samar alias tipis-tipis.

Kisah romantis tipis-tipis dalam drama Korea ini biasa hadir dalam serial dengan genre hukum, kriminal, atau thriller. Kisah romantis ini biasa mengandalkan chemistry yang kuat antara dua pemeran utama.

Biasanya, chemistry antara kedua pemain ini tidak berlanjut dengan kisah cinta yang jelas antar keduanya.

Jika keduanya digambarkan saling jatuh cinta satu sama lain, hal tersebut baru diungkapan di akhir episode drama.

Baca Juga : Song Hye-kyo dan Han So-hee Pamer Foto Bareng, Isyarat Bintangi Satu Drama Korea

Justru, yang sering terjadi dalam drama Korea dengan kisah romantis tipis-tipis ini, kedua karakter tokoh drama hanya saling menunjukkan ketertarikan yang tersirat antara mereka.

Tentu saja, hal ini membuat para penonton merasa geregetan dan selalu menunggu interaksi antar pemeran utama di drama. Dan, penonton merasa penasaran apakah keduanya saling suka atau hanya bertepuk sebelah tangan.

5 Drama dengan Kisah Romantis Tipis-Tipis

Kali ini Terasjakarta.id akan merangkum beberapa drama Korea dengan kisah romantis tipis-tipis, simak ulasan berikut ini:

1. Happiness

Drama Hapinnes berlatar saat wabah virus serupa zombie menyebar di sebuah apartemen, dan penghuni berlomba-lomba untuk menyelamatkan diri.

Baca Juga : 5 Drama Populer Lee Do-hyun: Dulu Hanya Jadi Aktor Pendamping

Drama dengan kritik strata sosial ini menampilkan dua karakter utama Yi-hyun (Park Hyun-sik) dan Sae-bom (Han Hyo-joo).

Yihyun sudah menyukai Sae-bom sejak masa SMA. Namun, Sae-bom dewasa justru yang menawarkan Yihyun untuk menikah hanya karena ingin mendapat diskon untuk membeli apartemen.

2. Vincenzo

Drama dengan kisah cinta yang tipis-tipis selanjutnya berasal dari drama Vincenzo.

Vincenzo (Song Joong-ki) adalah seorang pengacara keluarga mafia yang tinggal di Italia dan pulang kampung ke Korea.

Namun, di kampungnya ia terlibat dalam sebuah kasus pengambilalihan gedung secara ilegal oleh perusahan besar bernama Babel Group.

Seorang pengacara Cha-young (Jeon Yeo-bin) juga ikut bergabung dengan vincenzo untuk melawan Babel Group. Sering bekerja sama, justru pelan-pelan menimbulkan momen romantis walaupun sedikit, namun mengena di hati penonton.

Baca Juga : Deretan Drama Korea Terbaru Tayang Maret 2023

3. All of Us Are Dead

Berada di kondisi wabah zombie yang sedang menyerang sekolah, namun ada juga kisah romansa dari On-jo (Park Ji-hu) dengan Cheong-san (Yoon Chan-ypung). Cheong-san sendiri sudah lama suka dengan sahabatnya, On-jo.

Akan tetapi, On-jo justru menyukau murid tampan bernama Su-hyeok (Lomon). Sementara So-hyeok malah menyukai ketua kelas yang miliki sikap dingin, Nam-ra (Cho Yi-hyun). Meski kisah cinta segiempatnya kelihatan rumit, tapi serial thriller ini lebih menonjolkan adegan aksi.

4. The First Responders

Drama korea ini bercerita tentang tim polisi dan pemadam kebakaran yang bekerja sama untuk menyelesaikan kasus-kasus berbeda setiap harinya.

Baca Juga : Sinopsis Drama Korea Call It Love, Kisah Balas Dendam Berujung Jatuh Cinta

Di tim polisi ada Jin Ho-gae (Kim Rae-won), sementara dalam tim damkar ada Song Seol (Gong Seung-yeon) dan Do-jin (Son Ho-jun).

Song Seol diceritakan bahwa ia menyukai Jin Ho-gae yang urakan namun cerdas. Tetapi, sang polisi tampak tidak begitu tertarik untuk menjalin hubungan romantis.

Namun, ada beberapa adegan menunjukkan dirinya juga memberi perhatian khusus untuk Song Seol.

Sementara, Do-jin digambarkan suka Song Seol, meski sepertinya cintanya bertepuk sebelah tangan. The First Responders tayang di Disney+ Hotstar dan akan berlanjut ke season 2 pada pertengahan tahun mendatang.

Baca Juga : Sinopsis Drama Korea Love to Hate You, Kisah Benci Jadi Cinta

5. Law School

Law School bercerita tentang kasus pembunuhan misterius terhadap seorang profesor di sekolah hukum. Sementara, keponakan sang profesor adalah Joon-hwi (Kim Bum), merupakan mahasiswa cerdas yang baru saja masuk kampus.

Lalu ia berteman, dengan Sol-a (Ryu Hye-young) teman sekelasnya datang dari keluarga miskin dan kerap minder dengan teman-temannya yang lain.

Tentunya, chemistry ini dipertontonan antara Kim Bum dan Hye-young sangatlah kuat, buat penonton berharap akan ada kisah cinta terjadi di antara Joon Hwi dan Sol-A.

Itu dia beberapa drama Korea dengan kisah cinta yang mungkin terlalu sedikit, namun sangat menyentuh di hati penonton. Pasangan mana yang paling gemas?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link